Sun. Aug 1st, 2021

Pada tanggal 09 Februari 2021, diselenggarakan Audit Mutu Internal pada Satuan Kerja Badan Penjaminan Mutu Universitas Darussalam Gontor. Agenda Audit Mutu Internal pada siklus SPMI tahun akademik 2020/2021 ini memang tidak hanya bidang akademik, tetapi juga pada bidang non akademik, termasuk pengelolaan. sehingga tidak hanya program studi dan fakultas, tetapi juga dilaksanakan di satuan kerja, mulai lembaga, biro, UPT, dan semua direktorat di lingkungan UNIDA Gontor, termasuk Badan Penjaminan Mutu Universitas Darussalam Gontor. Tim Auditor yang bertugas melakukan AMI di BPM adalah Dr. Sujiad Zubaidi, M.A., Dr. Mohammad Kholid Muslih, M.A., dan Muhammad Luthfi, M.I.Kom. Kehadiran tim auditor disambut oleh Ketua Badan Penjaminan Mutu, Dr. Mohammad Muslih, M.Ag, dan dihadiri oleh seluruh anggota TIM BPM lainnya.

Acara berlangsung mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB di Kantor BPM lt.1 Gedung Terpadu. Acara dimulai dengan sambutan ketua BPM dan pemaparan selayang pandang BPM sebagai “lembaga” yang menjalankan fungsi penjaminan mutu universitas, lalu dilanjutkan dengan sambutan ketua tim auditor, setalah itu, dilanjutkan dengan tanya jawab, konfirmasi dan pendalaman beberapa persoalan, dan pengecekan domumen. Acara diakhiri dengan penandatangan berita acara, ramah tamah dan doa penutup.

Audit Mutu Internal telah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Universitas Darussalam Gontor sebagai bentuk penjaminan mutu dalam upaya meningkatkan kinerja sehingga tercipta budaya mutu di Universitas Darussalam Gontor. [RD]

2 thought on “Audit Mutu Internal pada ‘Satker’ BPM Tahun 2021”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.