Sen. Sep 26th, 2022

Ponorogo – Audit Mutu Internal (AMI) dilakukan sebagai evaluasi sebagaimana dalam siklus PPEPP. AMI di UNIDA Gontor adalah audit menyeluruh baik aspek akademik maupun pengelolaan, sehingga sasaran AMI adalah 22 program studi (dengan 8 Fakultas/Pascasarjana) dan 18 Satuan Kerja lainnya.

AMI periode 3 tahun akademik 1442-1443 yang berlangsung pada 17 Januari 2022-28 Maret 2022 diawali dengan Sosialisasi Pelaksanaan AMI dan Refresh Auditor. Kepala BPM, Mohammad Muslih mengungkapkan “berdasarkan pertimbangan logis dan realistis, maka diputuskan bahwa lingkup AMI periode ini adalah: Penguatan dan Efektifitas Kelembagaan” ujarnya.

Setelah dilakukan sosialisasi, prodi dan satker mengisi LED (Instrumen Ami), kemudian dilanjutkan dengan Audit Kecukupan dan Audit Lapangan, setelah itu auditor mengumpulkan berita acara hasil penilaian dan rekomendasi mutu yang kemudian menjadi bahan RTM dan RTL Fakultas/UPPS, dan pada tingkat tertinggi dalam system manajemen mutu dilaksanakannya RTM Universitas.

 “Beberapa aspek mendasar yang perlu didalami dalam AMI periode ini adalah: untuk fakultas dan satker yakni Dokumen Dasar, seperti Dokumen VMTS, Ortala (Struktur organisasi dan jobdes), Renstra, Renop (RKAT), SOP, efektifitas SOP dan capaian kinerja (berapa % target “Program Kerja” (RKAT) telah tercapai. Kemudian untuk program studi yaitu dokumen kurikulum, rumusan PLO/CPL, RPS (100%), Sinkronisasi PLO/CPL dengan RPS, Jurnal perkuliahan yang sesuai dengan RPS, contoh bukti penggunaan hasil PPKM dalam pembelajaran, contoh/sampel soal ujian atau bentuk lainnya, dan pengelolaan tugas akhir”, tutur Muslih, Senin (17/1) silam.

By QA

Human

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.